5 Tempat Nongkrong Paling Hits di Solo dan Sekitarnya

DolanooMenghabiskan weekend tak harus mengunjungi tempat wisata yang wah. Kamu pun bisa refreshing ke tongkrongan yang tak banyak memerlukan biaya. Tenang, Soloraya memiliki banyak sekali tempat nongkrong seru yang bisa kamu habiskan di akhir pekan ini. 

Mana sajakah itu? Berikut tempat nongkrong asyik paling hits di Soloraya.

1. Alun-alun kidul Solo

Tempat nongkrong di solo terbaik
Alun-alun kidul ketika sore menjelang malam
Orang solo dan sekitarnya menyebut alun-alun kidul ini dengan alkid, mungkin disingkat biar gampang gitu kali ya. Layaknya alun-alun pada umumnya, disini kamu akan menemukan banyak sekali jajanan, wahana bermain, dan tentunya anak-anak muda yang lagi nongkrong bareng.

Yang saya suka di Alkid adalah bakso dan kerang lautnya. Hanya dengan 5 ribu saja kamu bisa menikmati bakso bakar dan kerang laut sambil nongkrong bareng temen atau pacar. Hmm sedap-sedap.

2. Sekitar manahan

Tempat nongkrong di solo
Kawasan sekitar Mahanan sejuk dan tenang

Tempat nongkrong selanjutnya kamu bisa berkunjung ke sekitar manahan. Selain terkenal sebagai stadionnya anak pasoepati, disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari jogging, foto-foto, hingga bersantai saja melepas penat.

Menariknya, setiap malam minggu disini ada komunitas-komunitas yang melakukan berbagai atraksi. Ada komunitas sepeda, komunitas ninja, offroad, dan masih banyak lagi. Sekali-kali bolehlah mampir kesini.

3. Cafe tiga tjeret

Tempat nongkrong di solo
Suasana tenang dan romantis di Cafe Tiga Tjeret

Bagi kamu yang suka nongkrong sambil mencicipi hidangan tradisional khas kota Solo langsung saja menuju ke Jalan Ronggowarsito No 97. Tepatnya di depan keraton Mangkunegaran disana ada Cafe Tiga Tjeret yang menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat dengan harga bersahabat.

Suasana cafe ini sangat instagramable banget lho. Cocok deh buat foto-foto di Instagramu nanti. Jadi tunggu apalagi, ajak gih temen atau pacarmu nongkrong disini.

4. Solo baru

Tempat nongkrong di solo hits
Tempat nongkrong di Solo Baru

Tidak hanya di kawasan Solo saja, Solo Baru pun juga menawarkan berbagai tempat nongkrong asyik. Kamu bisa menuju ke arah Solo Baru Wonogiri. Di tepian jalan tersebut banyak sekali Hik-hik yang menawarkan kuliner lezat menggoda lidah dimana salah satunya adalah sego kucing.

Namun bila kamu nggak suka makanan tersebut silahkan untuk ke The Park atau Hartono Mall. Disana kamu bisa menemukan kuliner-kuliner luar negeri dengan rasa yang sesuai harga tentunya. Mahal dikit hehe

5. Kawasan Ngarsopuro Solo

Tempat nongkrong di solo
Kawasan Ngarsopuro Night Market

Tempat nongkrong di Solo terakhir adalah Ngarsopuro Night Market. Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa berbelanja di malam hari. Ada yang jual baju, kerajinan tangan khas Solo, hingga kuliner yang menggugah selera.

Kawasan ini sudah mendapatkan perbaikan yang cukup besar. Dulu hanya sebatas pasar, tapi sekarang sudah dibuat kios-kios sehingga memudahkan para pelancong untuk berbelanja disini.

Bagaimana guys? Mana nih pilihan tempat nongkrongmu di Solo? tulis di kolom komentar yah. Semoga bermanfaat.

0 Response to 5 Tempat Nongkrong Paling Hits di Solo dan Sekitarnya

Posting Komentar